Cara Download Video di Youtube menggunakan Browser Mozilla Firefox

Youtube merupakan salah satu situs yang sangat populer, yang memuat banyak sekali file video dari seluruh dunia. Seringkali kitapun ingin menyimpan file Рfile video tersebut kedalam Laptop /  PC kita sebagai koleksi ataupun lainnya. Hanya saja, seringkali kitapun tidak bisa mendownload file tersebut. Ada beberapa cara untuk mendownload file tersebut, salah satunya dngan menggunakan software IDM (Internet Download Manager). Akan tetapi, akhir-akhir ini software IDM tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mendownload file-file video yang ada di youtube. Selain itupun, kita bisa mendownload file Video yang ada di youtube, dengan mencopy-paste link download yg ada di youtube ke dalam situs KEEPVID, tapi sekarang cara itupun sudah tidak lagi berfungsi seperti sebelumnya. Lalu bagaiaman caranya supaya kita dapat mendownload file tersebut ??????

Ya,…ada cara¬† lagi, dan mudah-mudahan cara ini bermanfaat untuk mendownload file video yang ada di youtube. Caranya yaitu, kita akan mendownload file video tersebut menggunakan Browser Mozilla Firefox. Langsung saja kecara pengaturannya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka browser Mozilla Firefox, lalu pilih menu Tools
  • Selanjutnya pilih Add-Ons , dan pilih Get Addons
  • Lalu ketikan “ Easy Youtube Video Downloader” pada kolom Pencarian
  • Maka akan muncul beberapa pilihan, lalau pilih saja “Easy Youtube Video Downloader” , Lalu Install
  • Tunggu sampai proses instalasi selesasi
  • Setelah selesain menginstall, lalau restars browser
  • Selanjutnya masuk kembali kedalam browser, dan silahkan anda buka situs Youtube, makan di setiap video yang kita buka, ada satu menu dibawah video tersebut, yaitu menu DOWNLOAD.
  • Setelah itu file video tersebut, dapat kita download

Selamat mencoba, dan mudah-mudahan artikel diatas bermanfaat bagi kawan-kawan semua …….. !!!!!!!

About the author

Pantang tolak tugas, Pantang tugas tak terselesaikan , Pantang Ulur Waktu dan Yakin Usaha Sampai . . . . . .