Jangan pernah putus asa dan Belajarlah dari kesalahan

 

Mungkin kita pernah melihat iklan-iklan di televisi yang menggambarkan kita untuk tidak pernah berputus asa, Misalnya pada salah satu iklan Soft Drink yang pernah kita lihat, disana digambarkan bahwa sekelompok orang tidak memiliki rasa semangat untuk melakukan sesuatu, tetapi ketika mereka meminum soft drink tersebut, mereka kembali bersemangat untuk melakukan aktifitas mereka, sehingga harapan dan semangat mereka muncul kembali.

Menjalani kehidupan juga seperti itu, tak perlu bersusah hati atau putus asa bila menghadapi kesulitan. Bila kita mampu menjalani kehidupan dengan bersemangat, maka beban seberat apapun akan terasa ringan. Bila kita tak pernah kehilangan harapan dan selalu optimis, kita akan selalu menemukan jalan keluar dari suatu masalah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Bila anda melakukan sesuatu, ada kemungkinan anda membuat suatu kesalahan. Bila anda membuat kesalahan, itu adalah hal yang hebat. Karena anda berkesempatan belajar sesuatu. Akui kesalahan anda, teliti dan pelajari secara mendalam. Jawablah kesalahan anda tersebut. Kesalahan adalah guru yang luar biasa. Dengan mengenal apa yang salah, anda dibantu untuk menemukan apa yang benar.

Orang yang berbakat sukses, akan belajar dari apapun yang terjadi, termasuk kesalahan. Bila anda membuat suatu kesalahan, hal terbaik adalah mengumpulkan kembali keeping-keping yang terserak, dan memperhatikan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Jangan menangisi kesalahan, periksa dan pelajari kesalahan. Selanjutnya manfaatkan pengetahuan baru anda itu. Good Luck untuk semua…………!!!!! & Yakin Usaha Sampai. Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik.

Sumber : http://herman-it.blogspot.com/2009/08/jangan-pernah-putus-asa-dan-belajar.html

 

About the author

Pantang tolak tugas, Pantang tugas tak terselesaikan , Pantang Ulur Waktu dan Yakin Usaha Sampai . . . . . .