Kejujuran

Jujur

Jujur

Bersiaplah selalu untuk menghadapi situasi yang menuntut kejujuran anda. Nasehat agar kita senantiasa berlaku jujur lebih mudah diucapkan dari pada kenyataannya. Bayangkan seseorang dalam keadaan “terjepit”, bila ia berkata jujur, ia akan kehilangan keuntungan besar yang sudah ada dalam genggamannya. Sebaliknya, bila ia mau sedikit berdusta, bukan hanya keuntungan namun juga kebanggaan yang diraihnya. Sebenarnya, kejujuran tidak berkaitan dengan untung rugi. Kejujuran adalah sebuah sikap yang tidak perlu dihitung dengan nilai uang. Kejujuran bukanlah sebuah pilihan. Seseorang melakukan dusta karena ia memilih untuk berdusta. Mengapa dusta adalah pilihan ? Karena anda tidak bisa menipu diri sendiri. Hati nurani tak bisa dibungkam meski ia hanya berbisik lirih.

Pepatah kuno ini tak pernah lekang bagaimana pun majunya sebuah perekonomian : “Kejujuran adalah mata uang yang laku dimana-mana”. Bawalah sekeping kejujuran dalam saku anda, itu melebihi mahkota raja diraja sekalipun.

Kata bijak hari ini : “Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakn orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah”.

Sumber : http://herman-it.blogspot.com/search/label/renungan

About the author

Pantang tolak tugas, Pantang tugas tak terselesaikan , Pantang Ulur Waktu dan Yakin Usaha Sampai . . . . . .