Tahap pembuatan sebuah website

Website merupakan suatu media yang sangat penting dalam dunia Informasi pada saat ini, banyak sekali hal-hal yang bisa kita dapatkan dari sebuah website , sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Segala jenis Informasi, mulai dari pembelajaran interaktif, berita, tutorial, video, gambar dll, semua bisa kita dapatkan melalu Internet dimana informasi tersebut di publikasikan melalui media dengan interface yang sangat bervariasi, dalam sebuah website.

Dalam pembuatan sebuah website, diperlukan beberapa tahap yang harus dilakukan. Karena untuk mendasain sebuah website, dibutuhkan sebuah perencaan yang matang, agar hasil yang di inginkan didapatkan secara maksimal.

Yang harus diperhatikan dalam pembuatan Website antara lain :

  • Tujuan dibuatnya website untuk apa.
  • Menentukan siapa pengunjung Website.
  • Analisa kebutuhan dan spesifikasi situs Web.

 

Selanjutnya , persiapan dan langkah-langkah pembuatn website antara lain :

  • Mempersiapkan Tools yang akan digunakan untuk mendesain sebuah Website, seperti Notepad ++ , Macromedia Dreamweaver dll untuk coding program website yang akan dibuat, Adobe Photoshop untuk mendesain tampilan dari web dll.
  • XAMPP atau yang lainnya sebagai localhost yang nantinya digunakan untuk menguji Website yang kita buat sebelum kita menguploadnya ke webhosting yang kita pakai untuk mempublikasikan Web kita.
  • Materi atau bahan-bahan untuk website yang kita buat, dimana bahan ini merupakan informasi yang akan kita masukan kedalam website yang kita buat.
  • Setelah semuanya telah kita persiapkan, software yang kita butuhkan telah kita install & materi sudah kita dapatkan, maka langkah selanjutnya adalah mulai mendesain Layout awal sampai akhir.
  • Setelah proses pembuatan selesai, maka dilakukan proses pengujian, pada Localhost , Apabila web kita dirasa sudah sukses dijalankan pada server lokal, maka website kita siap di Upload ke webhosting.

 

Contoh alurnya dapat anda lihat di bawah ini :

Flowchart

Flowchart

Semoga tulisan dan coretan diatas , dapat menambah pengetahuan kawan-kawan sekalian dan dapat membantu kawan-kawan yang membutuhkan, Good Luck !!!! :D

Sumber : http://herman-it.blogspot.com/2011/09/tahap-pembuatan-sebuah-website.html

About the author

Pantang tolak tugas, Pantang tugas tak terselesaikan , Pantang Ulur Waktu dan Yakin Usaha Sampai . . . . . .