Tidak Bisa Copy – Paste file ke Flashdisk ? … Ini SOLUSINYA

Banyak sekali permasalahan yang sering kita jumpai pada komputer / Laptop yang kita miliki, sehingga kitapun pusing dibuatnya, salah satunya yaitu kita tidak bisa mengcopy file yang ada di dalam Komputer / Laptop kita ke Flashdisk.  Banyak penyebab yang bisa menimbulkan kejadian seperti itu. Salah satu pesan Error yang muncul ketika Kita gagal memindahkan data /  file kita ke dalam Komputer / Laptop yang kita miliki adalah seperti gambar dibawah ini :

Salah satu penyebabnya yaitu Flashdisk kita yang terproteksi , atau mungkin juga Flashdisk kita yang Rusak sehingga kita tidak dapat menyimpan File dari Komputer / Laptop ke dalam Flashdisk kita. Tetapi . . . setelah di cek menggunakan Flashdisk yang lain, ternyata sama saja, kita tetap tidak dapat melakukan penyimpanan File kedalam Flashdisk yang lain tersebut.

Berarti . . . Permasalahannya bisa dipastikan terjadi di dalam Komputer / Laptop yang kita miliki. Saya akan membahas salah satu solusi yang mungkin bisa menyelesaikan permasalahan pada kasus  seperti yang kita bahas ini. Solusinya yaitu sebagai berikut :

  • Klik menu Start -> Run  atau  Bisa dengan menekan tombol Win + R  Pada keyboard.
  • Ketik “Regedit” lalu tekan OK
  • Lalu masuk ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies
  • Selanjutnya pilih “WriteProtect“, Double Klik file “WriteProtect” tadi, dan ubah Value Data menjadi 0  (Nol)
  • Terakhir klik OK, dan restart Komputer

Setelah komputer di restart, lalu coba untuk mengcopy file yang terdapat pada Komputer / Laptop ke dalam Flashdisk, dan lihat hasilnya . . . . . . Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat, SELAMAT MENCOBA . . .   :D

About the author

Pantang tolak tugas, Pantang tugas tak terselesaikan , Pantang Ulur Waktu dan Yakin Usaha Sampai . . . . . .